Mental

Aku gak tau kenapa setiap ada kasus mental di lingkungan kita gak pernah ditanggapi dengan serius. Balasan mereka yang membutuhkan pertolongan hanya “Kamu kurang beribadah.” Iya, mungkin kurang ibadah, tapi itu bukan pendekatan yang baik jika kita pikir lagi. Sudah tau sedang depresi, sedang malas solat, tapi malah disuruh solat. Tolong hilangkan pemikiran seperti itu. […]

Read More Mental

Kunci Tanpa Pintu

Bertemu lagi, dari jauh aku sudah melihatmu, bercengkrama dengan teman-teman sekelas di kantin yang penuh sesak orang jajan. Diam-diam aku pergi ke meja untuk menaruh surat yang telah aku tulis tadi malam, penuh dengan air mata dan aku rasa kamu harus menghargainya. UNTUKMU, DIRIMU. Aku benar-benar sayang kamu, dengan tulus aku berkata, dengan tulus aku […]

Read More Kunci Tanpa Pintu

Omong kosong

“Jangan banyak gaya dong lu!” “Loh perasaan gaya gua biasa aja deh” “Ya gue gak suka” “Terus?” Sering gak atau pernah gak denger orang berantem satu sama lain karena kebanyakan gaya. Pertama gua mau ngasih tau kenapa orang bisa berantem karena masalah gaya. Satu, yaitu mereka gak berteman, kalo mereka gak saling kenal atau mengenal […]

Read More Omong kosong

Perubahan

Entah kenapa akhir-akhir ini gue sering merasa kalo gue punya power buat ngubah segalanya dihidup gua. Mulai dari nilai yang berantakan, masalah gua sama temen, guru bahkan sampe keluarga dan itu semua rasanya gua yang megang kendali gitu dan gua yakin kalo gua bisa dan menurut gue sih ini lucu lucu aja ya, mungkin karena […]

Read More Perubahan

Motivation 101

If you die tommorow your family will miss you, your friends will remember you, your colleagues will sorry for you. But the closest person in your life will make a special place in their heart. There’s no clock ticking down to our next mistake, we only had clock ticking away from our opportunity. You shouldn’t […]

Read More Motivation 101

Filosofi, kopi?

Mengarah ke-hal yang lebih asing lagi. Filosofi, apa itu? darimana asalnya? siapa pelopornya?. Filosofi, filsafat, atau falsafah adalah ketiga hal yang memiliki arti yang sama, yaitu disiplin ilmu yang berfokus pada pencarian dasar-dasar serta penjelasan yang nyata (Chin & Krammer : 1991). Filosofi memiliki banyak arti dan definisi masing-masing tetapi untuk artikel ini kita akan […]

Read More Filosofi, kopi?

Psikologi sebagai pengertian hidup

Apa yang akan anda lakukan ketika merenung sendiri diam ditelan sunyi? Tentu pada suatu momen tertentu anda bisa saja memikirkan tentang cita-cita. Anda memiliki cita-cita sebagai polisi tetapi disisi lain menurut anda pemadam kebakaran lebih menyelamatkan banyak jiwa. Tak heran hal itu terjadi pada diri saya sendiri. Saya memiliki cita-cita sebagai seorang jurnalis dan lagi […]

Read More Psikologi sebagai pengertian hidup

Ingin menjadi seorang Jurnalis

Baiklah bagi saya jurnalis adalah hal yang penting bagi kehidupan sehari-hari dan apalagi kita memasuki era zaman modern yang dibutuhkannya informasi dalam jumlah besar dan pengetahuan luas. Saya sendiri tertarik karena saya terinspirasi oleh Najwa Shihab. Baginya, jurnalis itu meneliti, mengolah dan memberi informasi secara publik. Banyak yang menaruh minatnya kejurusan Jurnalistik, contohnya saya. Walaupun […]

Read More Ingin menjadi seorang Jurnalis

Patutkah kita sombong?

Secara teknis saya bukanlah seorang ahli psikologi, sosiologi atau bahkan ahli filosofi. Tetapi disetiap pemikiran manusia terdapat inspirasi atau penyampaian aspirasi melalui kata kata yang digunakan untuk mengungkapkan kebijakan diri mereka kepada orang lain.

Read More Patutkah kita sombong?