Ingin menjadi seorang Jurnalis

Baiklah bagi saya jurnalis adalah hal yang penting bagi kehidupan sehari-hari dan apalagi kita memasuki era zaman modern yang dibutuhkannya informasi dalam jumlah besar dan pengetahuan luas. Saya sendiri tertarik karena saya terinspirasi oleh Najwa Shihab. Baginya, jurnalis itu meneliti, mengolah dan memberi informasi secara publik. Banyak yang menaruh minatnya kejurusan Jurnalistik, contohnya saya. Walaupun pekerjaan seorang jurnalis terbilang berat tetapi saya tidak akan berhenti menaruh minat saya kepada Jurnalistik.

Saya akan selalu terus berusaha untuk menjadi seorang jurnalis. Tingkat pendidikan SMA yang saat ini saya jalanin tidak akan memberi beban bagi saya toh tugas-tugas SMA program IPS kebanyakan tentang meneliti dan mengolah, tak berbeda jauh menjadi tugas seorang jurnalis.
Saya sadar bahwa pekerjaan ini tidaklah mudah dan perlu koneksi dan teman yang banyak agar saya bisa mendapatkan informasi lebih banyak untuk diteliti dan diolah.

Namun apakah saya akan memulainya sekarang?

Tentu saja. Lebih baik saya memulainya sekarang daripada nanti-nanti. Lebih cepat saya memulai, lebih banyak saya belajar dan lebih banyak pula hasil yang saya dapat.

Leave a comment