Larangan tanpa alasan

konten ini tidak sama sekali mengandung ajaran untuk menganut paham komunisme

Selamat malam, saya kali ini akan membahas tentang sesuatu yang sering dilarang. Apa itu larangan? larangan adalah suatu perintah dari seseorang untuk mencegah kita melakukan sesuatu, begitu bukan? Seandainya anda ingin sekali memiliki sebuah gadget yang selama ini anda incar tetapi seseorang melarang anda dan menganjurkan untuk tidak tetapi ketika anda tanya mengapa ia malah diam saja? Maka dari itu saya akan membahas sesuatu yang bersifat ekstrim kali ini, komunis.

Iya, saya tau komunisme itu buruk, pelaksanaannya. Tetapi paham teori ideologi yang diciptakan dan dikembangkan oleh Karl Marx dan Friedrich Engels ini justru menjadi pengaruh buruk di negeri kita ini. Banyak yang bilang “Jangan jadi komunis. Komunis calon neraka!” atau yang paling sering kalian dengar itu katanya BI menaruh logo palu arit di mata uang Indonesia yang baru dan isu ini tersebar luas karena media sosial. Baiklah kalo kita memang dilarang untuk menganut ideologi atau paham komunisme bisa kami terima tetapi apa alasannya untuk tidak menganut?. Banyak diluar sana yang teriak komunis itu buruk dan komunis itu harus dibasmi tapi mereka sendiri tidak mengerti apa itu paham komunisme.

Saya akan menjelaskan secara singkat dan bahasa awam, paham komunisme yang diciptakan oleh Karl Marx ini bertujuan agar adanya kesetaraan antara manusia seperti semuanya dibayar sama, semua mempunyai peluang yang sama dan semua mempunyai edukasi yang sama, menarik bukan? tetapi mengapa tetap saja buruk?. Dibeberapa negara besar dimana komunis dikembangkan selalu saja gagal karena ideologi komunis ini tidak memiliki tes atau bukti untuk membuktikan paham ini akan sukses atau tidak karena komunis itu adalah pseudosains dan inti masalahnya jika komunis adalah ideologi sebuah negara maka akan ada yang namanya diktaktor. Diktaktor proletariat ini yang memegang seluruh kekuasaan penuh sebuah negara.

Bayangkan sebuah negara yang memiliki kediktatoran proletariat yang memegang kekuasaam yang begitu besarnya, pasti akan timbul korupsi, pembunuhan massal dan kerugian lainnya seperti yang terjadi di China pada masa pemerintahan komunis Mao Zedong yang membunuh massal lebih dari 50 juta orang karena menentang dengan ajaran dan paham Mao. Maka dari sinilah bisa disimpulkan bahwa komunis itu buruk dan sudah tertera jelas komunis itu adalah paham ideologi yang dilakukan begitu saja secara meluas tanpa tes untuk membuktikan apakah akan berhasil atau tidak.



Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s